12 “Fungsi Sebenarnya” dari Benda yang Selama Ini Selalu Kamu “Salah Gunakan”!! Yang Nomor 4 Kamu Para Wanita Pasti Salah Menggunakannya!!

1. Pernah perhatiin lubang kecil di jendela pesawat kayak gini?

Ternyata fungsinya penting banget, lho! Lubang mini ini dapat menyeimbangkan tekanan udara di luar dan dalam pesawat.

Selain itu, lubang ini juga dapat mencegah jendela menjadi berembun.

2. Lubang pada pegangan panci.

Baru tahu kan lubang itu sebenarnya diciptakan untuk menaruh sendok masak atau spatula? Dengan begini, bumbu yang tersisa pada sendok juga gak bakal menetes kemana-mana.

 

3. Lubang pada sendok spaghetti.

Lubang ini diciptakan untuk memudahkan kamu memasak spaghetti.

Lubang ini juga bisa jadi takaran sajian,lho. Jumlah spaghetti yang bisa masuk kedalam lubang tersebut, artinya adalah satu porsi orang besar. Hayoo, selama ini gak pernah dimanfaatkan ya lubangnya?

4. Kenapa sih charger Apple pasti ada “sayap”nya?

Ternyata untuk memudahkan kamu melilit kabel chargernya!

5. Kenapa bagian bawah botol anggur pasti lebih cekung kedalam?

Ternyata cekungan ini memiliki 2 fungsi besar: 1. Membuat botol anggur dapat berdiri seimbang, 2. Mencegah ampas pada anggur mengendap dibawah, sehingga saat dituang, anggur akan lebih terasa lebih bersih dan jernih.

 

6. Bagian bergelombang pada jepitan rambut.

Yang ini pasti banyak yang salah kaprah. Ternyata bagian yang bergelombang itu harus diarahkan dibawah, lho! Fungsi gelombang ini adalah untuk menahan jumlah rambut yang lebih banyak dan membuat jepitan ini tidak mudah lari.

7. Dua Lubang lebih pada sepatu converse.

Kedua lubang dibagian bawah sepatu converse ini memiliki 2 fungsi. Fungsi utamanya adalah untuk ventilasi udara.

Fungsi kedua, lubang ini bisa juga berfungsi untuk membuat sepatu terikat lebih kencang di kakimu dan mencegah terjadinya keseleo! Caranya dengan memasuki tali sepatu ke lubang ini, untuk melihat cara mengikat yang lebih detil, bisa nonton nih di video dibawah ini!

 

8. Terkadang kalau beli baju baru bisa dikasih kain kecil dan kancing tambahan.

Mungkin kamu bakal berpikir, kancing tambahan tersebut diberikan sebagai cadangan disaat kancing pada baju ada yang lepas. Yap, hal ini memang benar. Tapi kalau kainnya untuk apa?

 

Ternyata kain ini memiliki fungsi yang cukup penting. Kamu bisa menggunakan kain ini untuk mengetes apakah bahan kain tersebut bisa luntur ketika dicuci, atau bisa rusak ketika disetrika dan sebagainya. Intinya, maksud dari kain tambahan ini adalah untuk mencegah kamu “salah kaprah” dalam memperlakukan baju barumu.

 

9. Garis yang menonjol pada tombol “F” dan “J” di keyboard.

Pada tata cara mengetik yang benar, kedua tangan harus diletakkan tepat diatas huruf A,S,D,F,J,K,L, dan tanda titik dua (:). Katanya 8 tombol keyboard ini adalah titik kamu mulai mengetik. Kala kamu perhatikan, jari telunjuk pada tangan kiri dan kananmu letaknya akan berada tepat diatas huruf “F” dan “J”. Oleh karena inilah, tombol keyboard “F” dan “J” diberi tanda dengan garis yang menonjol, agar kamu bisa meletakkan tanganmu di posisi yang tepat hanya dengan “meraba”, tanpa harus melihat.

10. Permukaan tutup gelas plastik yang tidak rata.

Ternyata gelas ini sudah didesain biar bisa jadi alas gelasmu, guys! Pakenya jangan kebalik, yah…

 

11. Pingin makan yoghurt tapi gak dikasih sendok?

Yap, kertas aluminium yang menutupi yoghurt itu memang bisa dibentuk dan digunakan jadi sendok!

 

12. Kenapa bentuk cokelat toblerone harus segitiga?

Bentuk cokelat ini memang lebih berbeda dari yang lain, ternyata bentuk sepeti ini bisa memudahkan kamu mematahkan dan memakan cokelat tersebut!

 

6 Kebiasaan Sehari-hari Yang Dapat Menyebabkan Wanita Sulit Hamil

Apakah kamu masih sulit hamil? Inilah 6 kebiasaan sehari-hari yang dapat menyebabkan wanita sulit hamil. Buat para wanita yang sudah menikah harus tahu beberapa faktor utama yang membuat seorang wanita sulit hamil. Beberapa faktor tersebut di antaranya adalah merokok, menggunakan pil KB dan lainnya.

Namun selain beberapa faktor factor tersebut, sebenarnya ada beberapa factor lain yang tidak kamu ketahui. Berdasarkan Brightside, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa berpengaruh kepada kehamilan seorang wanita.

Apa saja sih kebiasaan tersebut? Coba kita cek terlebih dahulu.

  1. Kamu terlalu banyak mengonsumsi lemak jahat

Kandungan lemak jahat biasanya ditemukan dalam makanan yang dipanggang seperti pizza dan makanan ringan.

Lemak jahat ini dapat berdampak negatif terhadap kesuburan seorang wanita.

Cobalah untuk membatasi mengonsumsi makanan ini.

2.Terlalu sering berolahraga

Berolahraga dapat meningkatkan kesuburan jika dilakukan dalam batas tertentu.

Terlalu banyak melakukan olahraga bisa mempengaruhi keseimbangan energi dalam tubuh.

Hal ini akan memberi pengaruh negatif pada siklus reproduksi kamu.

  1. Kamu memiliki Indeks massa tubuh yang rendah

Memiliki IMB yang rendah dari normal bisa membuatmu mengalami peningkatan risiko disfungsi ovarium, infertilitas dan kelahiran prematur.

IMB biasanya dipengaruhi dengan pola makan dan terkadang berdampak negatif terhadap menstruasi dan kesuburan.

  1. Pasanganmu mengalami stres

Studi menunjukkan bahwa kesuburan seorang laki-laki dipengaruhi oleh stresor kehidupan.

Stres biasanya dipengaruhi oleh masalah pekerjaan, keluarga dan kehidupan sosial.

  1. Kamu menggunakan pelumas yang salah

Untuk meningkatkan peluang kehamilan, kamu harus berhati-hati dalam memilih jenis pelumas.

  1. Kamu tidak dapat menghitung masa subur dengan benar

Terkadang sulit untuk membuat prediksi yang akurat, terutama jika periode bulanan kamu tidak teratur.

Kamu harus mulai memahami kapan masa subur kamu terjadi.(*)

Source : Grid ID

Belum Kunjung Hamil Meski Nikah Bertahun-tahun? Coba deh Minum Campuran Alpukat dan Olive Oil ini! Berikut Caranya

Bagi pasangan yang sudah menikah dan hidup mapan, kehadiran buah hati ibarat pelengkap keluarga yang sangat dinantikan.

Belum Kunjung Hamil Meski Nikah Bertahun-tahun? Coba deh Minum Campuran Alpukat dan Olive Oil ini! Berikut Caranya

 

Tapi, tak jarang kenyataan tak seindah harapan. Bagiamana jika kehadiran buah hati tak kunjung datang juga?
Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi cepat atau lamanya kita dikaruniai buah hati, misalnya adalah kesuburan dan kesehatan kita maupun suami.
Namun, jangan khawatir berlebihan, disamping program kehamilan secara medis yang bisa kita lakukan, masih ada cara-cara alternatif yang bisa kita lakukan.
Bukan sembarang cara, tapi hanya memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur kita. Salah satu cara untuk bisa membantu kita untuk meningkatkan kesuburan dan membuat kehamilan terjadi secara natural adalah dengan mengonsumsi menu berikut.
Anda tertarik? Cobalah resep berikut:
Bahan yang dibutuhkan:
  • 3 sendok makan alpukat yang sudah dihaluskan
  • 1 sendok makan olive oil
Cara membuat:
  1. Masukkan seluruh bahan ke sebuah mangkuk, lalu aduk perlahan
  2. Konsumsi campuran ini setiap hari setelah makan malam, selama 3 hingga 4 bulan
  3. Alpukat kaya akan kandungan Omega-3 yang bisa meningkatkan kualitas sel telur perempuan sehingga lebih optimal dan mudah dibuahi.
  4. Olive oil sendiri kaya akan vitamin E yang menstimulasi produksi progesteron di tubuh perempuan.
  5. Sementara, mengonsumsi resep ini, kita harus sadar untuk melakukan pola makan yang sehat dan juga olahraga teratur.
  6. Jangan lupa untuk menjauhi faktor-faktor pemicu stres dan tetap melakukan hubungan seks terutama saat sedang masa subur.
Sumber : Boldsky.com/Penulis : Dionysia Mayang
via : Tribunnews

Ternyata ini yang Akan terjadi pada Tubuh Kita saat Mengkonsumsi Buah Alpukat. Masih Berani Makan?

Buah ini sangat menakjubkan. Warnanya hijau dan memiliki tekstur lembut dan creamy saat berada di dalam mulut. Ya, alpukat adalah salah satu buah yang memiliki segudang manfaat untuk tubuh manusia.

Ternyata ini yang Akan terjadi pada Tubuh Kita saat Mengkonsumsi Buah Alpukat. Masih Berani Makan?
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan berat badan, alpukat bisa jadi andalan untuk mengembalikan tubuh ideal Anda. Berikut adalah yang akan terjadi ketika Anda mengonsumsi alpukat secara teratur.
Menghasilkan lebih banyak glutathione
Saat buah ini masuk ke dalam tubuh, hati Anda akan menghasilkan lebih banyak glutathione, yang merupakan antioksidan terbaik. Selain itu, buah ini juga kaya akan magnesium yang merupakan faktor utama dalam proses metabolisme.
Mendapat lemak tak jenuh
Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal oleat dan asam yang membantu membakar lemak secara perlahan dan melepaskan energi yang meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan, alpukat adalah buah tepat untuk mencapai tujuan Anda.
Mendapatkan asam lemak omega 9
Alpukat mengandung sekitar 160 kalori serta asam lemak omega 9. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega 9 dapat mengurangi tingkat kolesterol LDL. Di saat yang sama, mampu meningkatkan tingkat HDL yang merupakan kolesterol terbaik untuk tubuh.
Mengontrol rasa lapar
Alpukat dapat membantu Anda untuk mengontrol rasa lapar dan membantu dalam proses penurunan berat badan. Selain itu, alpukat juga mengandung air sehingga membuat Anda terhidrasi dengan baik.
Selain Itu Alpukat juga dikenal sebagai buah yang kaya akan asam folat. Nah bagaimana? Masih berani makan alpukat?

PENTING BANGET !! Bersihkan Mesin Cuci Bunda Segera Sebelum Menjadi Sarang Penyakit Berikut Tips Membersihkan Mesin Cuci dengan Mudah dan Simple

Fungsi mesin cuci adalah mencuci pakaian agar bebas dari kuman. Tapi apakah Anda tahu bahwa dalam mesin cuci pun terdapat kuman? Jangan panik. Karena seperti halnya pakaian yang harus dicuci setiap hari, mesin cuci pun harus dibersihkan secara berkala untuk menghilangkan bau dan menghilangkan kuman. Berikut adalah tips untuk membersihkan mesin cuci.

PENTING BANGET !! Bersihkan Mesin Cuci Bunda Segera Sebelum Menjadi Sarang Penyakit Berikut Tips Membersihkan Mesin Cuci dengan Mudah dan Simple
Seperti setiap mesin lain, mesin cuci Anda juga perlu dibersihkan sesekali.Jadi, jika Anda melihat noda gelap antara cincin karet, atau noda  ini muncul di bagian cuci bubuk, atau pakaian Anda mulai bau setelah dicuci, sudah saatnya untuk membersihkannya.
Terlepas dari buruknya kualitas dari proses pencucian, ketika dalam kondisi ini, mesin cuci Anda berisi jamur berbahaya yang menyebabkan berbagai penyakit.
Eksterior
Supaya eksterior mesin cuci Anda tetap mengkilap, lap dengan cuka atau pembersih serba guna.
Tub
Tuang dua cangkir cuka atau perasan air lemon ke dalam drum cuci dan nyalakan pada temperatur panas sehingga bau, sisa kotoran, dan bekas deterjen akan hilang.
Penutup 
Gosok pinggiran penutup mesin cuci dengan cuka untuk menghilangkan jamur dan sisa deterjen yang menumpuk.
Karet pada penutup
Bila mesin cuci Anda jenis front-loader, buka karetnya, dan periksa apakah terdapat jamur. Gunakan cuka untuk membersihkannya.
Laci deterjen
Ini adalah bagian mesin cuci tempat berkumpulnya kuman-kuman akibat menumpuknya sisa deterjen. Jika memungkinkan, keluarkan laci dan bersihkan dengan sikat gigi.