12 “Fungsi Sebenarnya” dari Benda yang Selama Ini Selalu Kamu “Salah Gunakan”!! Yang Nomor 4 Kamu Para Wanita Pasti Salah Menggunakannya!!

1. Pernah perhatiin lubang kecil di jendela pesawat kayak gini?

Ternyata fungsinya penting banget, lho! Lubang mini ini dapat menyeimbangkan tekanan udara di luar dan dalam pesawat.

Selain itu, lubang ini juga dapat mencegah jendela menjadi berembun.

2. Lubang pada pegangan panci.

Baru tahu kan lubang itu sebenarnya diciptakan untuk menaruh sendok masak atau spatula? Dengan begini, bumbu yang tersisa pada sendok juga gak bakal menetes kemana-mana.

 

3. Lubang pada sendok spaghetti.

Lubang ini diciptakan untuk memudahkan kamu memasak spaghetti.

Lubang ini juga bisa jadi takaran sajian,lho. Jumlah spaghetti yang bisa masuk kedalam lubang tersebut, artinya adalah satu porsi orang besar. Hayoo, selama ini gak pernah dimanfaatkan ya lubangnya?

4. Kenapa sih charger Apple pasti ada “sayap”nya?

Ternyata untuk memudahkan kamu melilit kabel chargernya!

5. Kenapa bagian bawah botol anggur pasti lebih cekung kedalam?

Ternyata cekungan ini memiliki 2 fungsi besar: 1. Membuat botol anggur dapat berdiri seimbang, 2. Mencegah ampas pada anggur mengendap dibawah, sehingga saat dituang, anggur akan lebih terasa lebih bersih dan jernih.

 

6. Bagian bergelombang pada jepitan rambut.

Yang ini pasti banyak yang salah kaprah. Ternyata bagian yang bergelombang itu harus diarahkan dibawah, lho! Fungsi gelombang ini adalah untuk menahan jumlah rambut yang lebih banyak dan membuat jepitan ini tidak mudah lari.

7. Dua Lubang lebih pada sepatu converse.

Kedua lubang dibagian bawah sepatu converse ini memiliki 2 fungsi. Fungsi utamanya adalah untuk ventilasi udara.

Fungsi kedua, lubang ini bisa juga berfungsi untuk membuat sepatu terikat lebih kencang di kakimu dan mencegah terjadinya keseleo! Caranya dengan memasuki tali sepatu ke lubang ini, untuk melihat cara mengikat yang lebih detil, bisa nonton nih di video dibawah ini!

 

8. Terkadang kalau beli baju baru bisa dikasih kain kecil dan kancing tambahan.

Mungkin kamu bakal berpikir, kancing tambahan tersebut diberikan sebagai cadangan disaat kancing pada baju ada yang lepas. Yap, hal ini memang benar. Tapi kalau kainnya untuk apa?

 

Ternyata kain ini memiliki fungsi yang cukup penting. Kamu bisa menggunakan kain ini untuk mengetes apakah bahan kain tersebut bisa luntur ketika dicuci, atau bisa rusak ketika disetrika dan sebagainya. Intinya, maksud dari kain tambahan ini adalah untuk mencegah kamu “salah kaprah” dalam memperlakukan baju barumu.

 

9. Garis yang menonjol pada tombol “F” dan “J” di keyboard.

Pada tata cara mengetik yang benar, kedua tangan harus diletakkan tepat diatas huruf A,S,D,F,J,K,L, dan tanda titik dua (:). Katanya 8 tombol keyboard ini adalah titik kamu mulai mengetik. Kala kamu perhatikan, jari telunjuk pada tangan kiri dan kananmu letaknya akan berada tepat diatas huruf “F” dan “J”. Oleh karena inilah, tombol keyboard “F” dan “J” diberi tanda dengan garis yang menonjol, agar kamu bisa meletakkan tanganmu di posisi yang tepat hanya dengan “meraba”, tanpa harus melihat.

10. Permukaan tutup gelas plastik yang tidak rata.

Ternyata gelas ini sudah didesain biar bisa jadi alas gelasmu, guys! Pakenya jangan kebalik, yah…

 

11. Pingin makan yoghurt tapi gak dikasih sendok?

Yap, kertas aluminium yang menutupi yoghurt itu memang bisa dibentuk dan digunakan jadi sendok!

 

12. Kenapa bentuk cokelat toblerone harus segitiga?

Bentuk cokelat ini memang lebih berbeda dari yang lain, ternyata bentuk sepeti ini bisa memudahkan kamu mematahkan dan memakan cokelat tersebut!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *